Selasa, 18 Juni 2013

Serial DIRT (2007)

Mungkin gw telat buat nulis ini, karena seperti yang kalian lihat dari judulnya saja itu sudah tahun 2007. Okay, gw ngaku kalau gw baru nonton serial ini sekitar minggu lalu. Itu pun gw baru nonton 2 episode di fx Channel. Namun, ada satu hal yang paling menarik perhatian gw adalah bagaimana sutradara Dirt (Matthew Carnahan) ini mengemas sebuah jurnalisme infotainment yang benar-benar digambarkan sebagai kuli berita yang profesional. Bukan seperti tuduhan banyak orang saat ini. Memang betul, banyak cara-cara kotor yang digunakan oleh para jurnalis infotainment untuk memperoleh berita. Namun, dengan peran dari Courteney Cox (as Lucy Spiller) menggambarkan bahwa jenis media apapun harus memiliki standar yang tinggi. Contohnya, Lucy Spiller tidak menginginkan cover dua majalahnya menggunakan efek "latah" mengikuti media lain. Salah satu kejelian dari Carnahan dalam serial ini, agar tidak membosankan, adalah peran dari Ian Hart (as Don Konkey). Don adalah seorang fotografer handal yang mengidap skizofrenia. Tentu saja ini merupakan bumbu yang menarik melihat emosi Don Konkey yang sangat tidak stabil saat penyakitnya kambuh. Namun, persahabatannya dengan Lucy menjadi suatu pemanis cerita yang membuat serial ini layak diikuti. Mungkin terllau cepat berasumsi jika hanya menonton dua episode, tapi secara keseluruhan saya yakin Dirt adalah serial yang tepat untuk saya ikuti. Mungkin saja Dirt adalah jawaban dari para penggiat infotainment terhadap para aliansi jurnalis yang merendahkan mereka. Who Knows??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar